Review: Mussel ala Belgium

Hai hai kali ini saya ingin mereview hasil kuliner Mussel dari Belgia. Mussels  (moules) adalah makanan has dari Belgia yang populer pada periode bulan September hingga Februari setiap tahunnya, namun tetap ada di bulan-bulan lain dengan jumlah pedagang yang terbatas. Saya datang ke Belgia pada awal Agustus dan mencoba menikmati hidangan ini di area Mini Europe dengan harga 20 Euro. Harga ini hampir merata disetiap penjual Mussel yang ada di pusat kota Brusel maupun pinggirannya.

Saya sangat suka kerang, apalagi kerang ijo, nah mussel belgia ini sejenis kerang ijo di Indonesia namun dengan daging yang lebih banyak dan sehat tentunya. Kabarnya, mussels yang beredar di Belgia berasal dari laut utara Belanda. Secara umum, penjual akan menyajikan mussels dalam steaming poth dengan tambahan Belgianfrites dan homemade mayonnise.

Saya sangat menikmati sekali makanan ini, rasa kuahnya sederhana namun tetap lezat. Jika di Indonesia kuahnya memang kaya rasa dan gurih sekali. Jika ke Belgia lagi, saya akan makan lagi Mussels meskipun mahal banget….love it.

20160731_141558

 

20160731_141750

Leave a Reply