Profil Bebek Garang Bandung


Setiap pemilik usaha yang ingin memasarkan produknya, pasti memperhitungkan cara untuk menarik konsumen agar mau menggunakan barang atau jasa yang ditawarkan, termasuk mempertimbangkan penggunaan sarana komunikasi pemasaran yang merupakan turunan dari bauran promosi untuk menyampaikan pesan. Pemilihan bauran promosi yang tepat, membuat pesan diterima dan diingat serta direspon positif oleh penerima pesan. Kehadiran sarana promosi yang beragam, memudahkan Bebek Garang untuk menentukan jenis promosi mana yang tepat digunakan, diantaranya adalah dengan mengkomunikasikannya lewat berbagai media komunikasi pemasaran.

Bebek Garang (Segar Merangsang) merupakan restoran bebek yang didirikan oleh dua orang alumni Institut Teknik Bandung (ITB), yaitu Ali Bagus Antra Suantara dan Wawan Wardany pada pertengahan tahun 2008. Restoran bebek ini menyajikan berbagai variasi menu bebek sebagai menu utama yaitu makanan olahan bebek dan menu pendamping lain seperti ayam, berbagai cemilan dan minuman, sehingga rumah makan ini juga dapat menjadi tempat santai/nongkrong bagi keluarga, komunitas, ataupun remaja. Bebek Garang juga menyediakan jasa internet gratis, majalah dan komik jaman dulu, dan berbagai mainan jaman dulu seperti halma, monopoli, ludo, dan ular tangga. Selain memberikan manfaat sebagai tempat makan, Bebek Garang juga bermanfaat sebagai tempat berkumpul, bermain, dan bersantai. Berbagai bentuk promosi yang unik pun dilakukan melalui online ataupun berbagai jenis offline marketing, diantaranya adalah lewat flyers, x-banner berupa penawaran diskon dan iklan radio (Prambors, MGT, KLCBS, PRFM, dan Rase FM) juga dilakukan secara berkala dengan konsep yang seunik mungkin. Promosi online melalui social media seperti blog, facebook dan twitter ditujukan untuk mendekati pasar secara personal. Perusahaan ini juga secara tidak langsung melakukan promosi lewat liputan-liputan pada media televisi, diantaranya lewat stasiun Trans TV, STV Bandung, Indosiar. Juga pada surat kabar Galamedia dan Tribun Jabar, tabloid SAJI dan TRUBUS, Tabloid Bisnis Indonesia, dan sebagainya.

Bebek Garang sebagai pendatang baru di bidang kuliner bebek, mau tidak mau harus semaksimal mungkin menarik perhatian konsumennya, salah satunya dari segi harga, maka diberlakukanlah promosi penjualan berupa diskon dan voucher, yang mana diharapkan dengan stimuli lewat permainan harga ini, mampu menarik pengunjung baru setiap harinya.

,

Leave a Reply