Jogging Track, Kerkof, Garut

Hai hai…kali ini saya ingin cerita alternatif tempat main yang menarik untuk buah hati anda. Bagi yang terbiasa hidup di perkotaan dan menggunakan kendaraan pribadi kemanapun pergi. Ajaklah si kecil pergi dengan menggunakan angkutan umum di Garut, jumlahnya banyak, murah dan aman. Dijamin si kecil akan suka dan bersemangat. Bukan hanya itu, ada juga delman dan becak yang bisa digunakan penduduk lokal untuk bepergian. Sambil naik delman, ajak juga si kecil nyanyi “pada hari minggu ku turut ayah ke kota…” wah seru pastinya. Banyak sekali angkutan umum apalagi delman dan becak yang menuju tempat jogging Kerkof Garut.

Nah dimana kah kerkof itu, kerkof adalah lapangan olahraga, salah satu yang terpenting di Kabupaten Garut. Dari pusat kota bisa ditempuh dengan 10-20 menit jalan kaki, atau 5-10 menit saja dengan menggunakan kendaraan. Meskipun tidak sebesar sabuga atau Gasibu Bandung, tapi tempat ini cukup representatif untuk kegiatan olahraga dan rekreasi keluarga. Selain ada lapangan bola dan tempat atletis, kerkof juga menyediakan sarana olahraga basket, panjat tebing, memanah dll. Tersedia juga track refleksi batu yang biasanya dimanfaatkan para manula.

Setiap minggu, disini biasa digelar pasar kaget, ramainya bukan main. Namun seperti biasa, masyarakat Garut sangat senang makan bakso dan makanan bersambal, jadi jangan heran meski jam 6 pagi, abang2 tukang baksa udah banyak yang eksis. Bakso Garut menurut saya adalah yang terenak se Indonesia, termasuk bakso2 yang dipinggir2 jalan dan gak jelas pun ya enak2 aja.

Kerkof sangat cocok untuk rekreasi keluarga dan sarana olahraga yang baik untuk segala usia. Jadi kalau anda berkunjung ke Garut di hari Sabtu, jangan lupa sempatkan datang kesini di minggu pagi nya, badan sehat, perut kenyang, belanja murah, dan senang2. Hati2 saja ya dengan barang bawaan dan si kecil saat suasana ramai, bisa2 tertinggal. Tiket masuk 2000 rupiah saja. So enjoy your weekend jogging here.

 

 

Leave a Reply