Tugas Besar Grup Tiga Raksa


VISION AND MISION

—VISI

To Succeed And Excel as a Market-Driven Sales & Distribution Organization

—MISSION

Deliver value to stakeholder

ANALISIS KOMPONEN VISI MISI

—Pelanggan    : Retail dan konsumen tunggal

—Produk/Jasa: Distribusi FMCG, jasa manufaktur, penyediaan peralatan rumah tangga (household), isi ulang LPG dan produk alat tulis

—Pasar : Seluruh wilayah Indonesia

—Filosofi : Memberikan nilai bagi stakeholder/pemangku kepentingan

—Teknologi  : Online PDA sales forces

—Konsep diri : Berperan dalam penggerak pasar dan perusahaan distribusi

—Keberlangsungan, pertumbuhan dan profitabilitas :Keuangan Tigaraksa meningkat dari tahun 2010 – 2014, ini memperlihatkan bahwa pertumbuhan tigaraksa sangat bagus.

Perhatian citra public: Program CSR yang dilakukan oleh tigaraksa

—Keberlangsungan karyawan: Level managerial karyawan tigaraksa harus sesuai dengan standar etika bisnis dan GCG perusahaan

 

Informasi Lebih lanjut UNDUH GROUP 4 – tigaraksa


16 responses to “Tugas Besar Grup Tiga Raksa”

  1. Nama:Muh Reza Saputra G
    NPM : 1201134060
    Kelas : Manstra MBTI F

    sebelumnya saya mau ngasih pendapat tentang penjelasan visi dan misi yang telah di jelaskan, menurut saya pernyataan mengenai —Keberlangsungan, pertumbuhan dan profitabilitas :Keuangan Tigaraksa meningkat dari tahun 2010 – 2014, ini memperlihatkan bahwa pertumbuhan tigaraksa sangat bagus kurang tepat karena pernyataan tersebut tidak di jelaskan didalam visi & misi perusahaan namun berdasarkan annual report atau financial report perusahaan, menurut saya yang sesuai dengan —Keberlangsungan, pertumbuhan dan profitabilitas adalah To Succeed And Excel as a Market-Driven Sales karena disini perusahaan ingin menjadi market-driven dengan penjualan yang bagus sehingga memberikan profit yang lebih bagi perusahaan. mungkin itu yang bisa saya sampaikan, sekian dan terima kasih.

    • iyaa bener sekali, kita juga mengambil kesimpulan dari visi tigaraksa tersebut karena proses bisnis nya adalah penggerak pasar dan perusahaan distribusi. sebagai penggerak pasar (market driven) tigaraksa telah berhasil, dan hasil nya itu ditunjukan pada profit tigaraksa yg meningkat dari tahun 2010-2014. terimakasih

    • iyaa bener sekali, terimakasih atas pendapatnya .kita juga mengambil kesimpulan dari visi tigaraksa tersebut karena proses bisnis nya adalah penggerak pasar dan perusahaan distribusi. sebagai penggerak pasar (market driven) tigaraksa telah berhasil, dan hasil nya itu ditunjukan pada profit tigaraksa yg meningkat dari tahun 2010-2014. thanks

    • Nama : Nikmatul Akbar
      Npm: 1201120445
      kelas:manstra-f
      yaa bener sekali, terimakasih atas pendapatnya .kita juga mengambil kesimpulan dari visi tigaraksa tersebut karena proses bisnis nya adalah penggerak pasar dan perusahaan distribusi. sebagai penggerak pasar (market driven) tigaraksa telah berhasil, dan hasil nya itu ditunjukan pada profit tigaraksa yg meningkat dari tahun 2010-2014. thanks

  2. Nama : Mawaddah Nur Fadilah
    NPM : 1201124219
    Komentar Kasus :

    Dari penjelasan visi dan misi perusahaan tiga raksa ini, saya ingin memberikan saran. bisa dilihat perusahaan ini mereka kurang memaparkan visi dan misi mereka secara detail. Baik dari program csr dan keperdulian terhadap karyawan.

    Terimakasih.

    • Nama : Made Meitri Nareswari
      NPM : 1201124217
      Kelas manstra F
      Terima kasih atas sarannya. Namun, dalam kasus ini PT. Tiga Raksa ini memang tidak dipaparkan mengenai program csr dan kepedulian terhadap karyawan. Program CSR dan kepedulian terhadap karyawan bisa dilihat dari website perusahaan tersebut. Terima kasih

  3. Nama: Puspa Ovinia Saraswati
    NPM: 1201120228
    Kelas: Manstra F
    Untuk penjelasan visi dan misi tigaraksa hanya terdapat beberapa komponen. Apakah untuk pelanggan, produk, pasar kalian tambahkan berdasarkan profil perusahaan, bukan berdasarkan visi dan misi?

  4. Nama : Ilham Agung Pancoro
    NPM : 1201120208
    Kelas : F

    Menurut saya pernyataan visi dri Tiga Raksa telah memenuhi karakteristik visi yg baik, dengan kata lain mudah di pahami, ringkas tetapi komprehensif, mudah di capai, tidak mengawang ngawang, menaikan semangat dan menciptakan kesatuan tujuan serta memungkinkan para manajer perusahaan untuk berkreasi dan berinovasi namun tidak keluar dari visi yg diharapkan.
    Terimakasih

  5. Nama : Nathasya Dwitha Larassati
    NPM : 1201120139
    Kelas : Menstra -F

    Saya hanya ingin menambahkan mengenai analisis misi yg d jelaskan bahwa tigaraksa tidak memiliki gap, sehingga kepuasan customer sangatlah penting. Begitulah penjelasan dari kelompok ini, tetapi menurut saya sesuai dengan misinya yaitu ” Deliver value to stakeholder” bahwa bukan hanya kepuasan pelanggan saja yang penting, customer value pun sangat penting untuk menjalankan misi. Sebagaimana komponen customer value terdiri dari emotional value, social value, quality/performance value, dan Price value dimana komponen tersebut harus dilakukan tigaraksa dalam menjalankan misinya agar valuenya betul-betul sampai kepada stakeholder. Cukup sekian dan terimakasih

    • Nama : Nikmatul Akbar
      NPM : 1201120445
      Kelas: F

      terimakasih natasya, buat menambah kan misi nya itu bukan hak kita. kita hanya menganalisa misi yg ada. jadi dari misi tigaraksa hanya Deliver value to stakeholder. menurut kami dengan proses bisnis tigaraksa dengan misi tersebut sudah mencakup semua nya kok. soalnya visi dari tigaraksa adalah menjadi penggerak pasar dan organisasi distribusi. jadi untuk itu kita menganalisa saja bukan menambahkan. terimakasih

  6. Menurut saya, pemaparan dari komponen visi dan misi sudah baik. Tetapi, saya ingin memberikan saran untuk memudahkan pemahaman pembaca yaitu dengan memisahkan antara komponen yang terdapat dalam visi dengan komponen yang terdapat dalam misi perusahaan Tigaraksa. Mengingat dalam satu kalimat dapat mengandung beberapa komponen, sehingga rawan terjadi salah pemahaman. Terima kasih

  7. Nama : Fadly Aprianto
    NPM : 1201120206
    Kelas : F

    Menurut saya, pemaparan dari komponen visi dan misi sudah baik. Tetapi, saya ingin memberikan saran untuk memudahkan pemahaman pembaca yaitu dengan memisahkan antara komponen yang terdapat dalam visi dengan komponen yang terdapat dalam misi perusahaan Tigaraksa. Mengingat dalam satu kalimat dapat mengandung beberapa komponen, sehingga rawan terjadi salah pemahaman. Terima kasih

    • saya setuju dengan rekan fadly
      Memang kata “value” memiliki makna yg luas
      Maka daripada itu kami berusaha memarpakan seluruh komponen tentang visi misi sesuai dengan 9 poin yg telah di jelaskan oleh Bu Manda agar teman2 sekalian dapat memahami arti “value” dari misi perusahaan tiga raksa

  8. Nama: Bagas Nur Abdillah
    NPM: 1201120123
    Kelas: F

    Misi dari Tigaraksa ini adalah deliver value to stakeholders. Dalam penjelasan kelompok Tigaraksa, deliver value to stakeholders dibuktikan dengan pertumbuhan sales dalam beberapa tahun terakhir. Yang ingin saya tanyakan adalah, nilai apa yang benar-benar dirasakan dan diterima oleh stakeholders selain pertumbuhan sales?
    Terimakasih

  9. Nama: Aranka Pratama
    NPM: 1201120199
    Kelas: F

    Menurut saya, pada visi misi tidak memaparkan tentang kegiatan CSR dan mengenai karyawannya itu sendiri. akan lebih baik jika aspek CSR dan karyawan ditambahkan. Terima kasih

Leave a Reply