• Student Affairs
  • Grants and Awards
  • Slide # 1

    Slide # 1

    Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

    Slide # 2

    Slide # 2

    Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

    Slide # 3

    Slide # 3

    Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

    Slide # 4

    Slide # 4

    Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

    Slide # 5

    Slide # 5

    Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

     
  • Student Affairs
  • Grants and Awards
  • Category Travelling

    Belanja, Makan, Berlayar di Dotonbori, Osaka, Jepang

    Engga lengkap rasa nya kalau ke Osaka tapi engga mampir ke Dotonbori area yang luas banget. Dotonbori area ini singkat nya adalah tempat shopping dan kuliner! Pokok nya yang lapar mata buat belanja sama makanan, wajib banget datang ke mari! Oh ya hal paling wajib kalau datang ke sini adalah foto dengan background Glico Man.

    Siapkan perut dan uang yah disini..selamat bersenang-senang

    Read More

    Jangan lewatkan Disneysea di Tokyo, Jepang

    Tokyo Disneyland dan Disneysea, keduanya merupakan tempat rekreasi atau taman bermain ( simpelnya tempat semacam Dufan) yang memiliki keunikan masing-masing. Selain bangunan yang cantik dan bagus serta diwarnai berbagai ornamen disney, khasnya kedua taman rekreasi ini yakni terdapat parade tokoh disney di jam-jam tertentu. Saat kamu ke sini, pasti kamu akan teringat sama masa-masa kecil kamu, kapan kamu pertama kali nonton Donald Duck, Mickey Mouse, Goofy, Toy Story, Lilo & Stitch, Lion King, Aladdin dan semua-muanya. Kamu bakalan langsung berasa ada di tempat tinggal mereka.
    Memang harga tiket yang mahal itu sebanding dengan cantik, keren dan bagusnya bangunan-bangunan serta wahana yang ada di dalam. Beberapa kali kami dibuat heran, takjub, bagaiman ya ini buatnya dan sebagainya...
    Read More

    Serunya Trip ke Tokyo Sky Tree, Jepang

    Ini dia the new icon of Tokyo. Tokyo Sky Tree merupakan menara pemancar televisi dan salah satu ikon baru bagi Tokyo. Menara ini terletak di tengah-tengah distrik Kota Sumida, tidak jauh dari Asakusa. Dengan tinggi kurang lebih 634m (634 dapat dibaca sebagai ‘Musashi’ dalam bahasa Jepang, nama salah seorang samurai dalam sejarah Jepang), bangunan ini merupakan menara tertinggi di Jepang, dan merupakan bangunan tertinggi kedua di dunia saat ini. Perbelanjaan yang luas dan sebuah akuarium terdapat di lantai dasar menara ini.

    Read More

    Pesona Eiffle dan Sekitarnya

    Pengalaman ke Eiffle adalah yang tak terlupakan, magnet dunia, pusat keindahan kota Paris, dan spot paling ternama. Kami jalan dari hotel tempat kami menginap dan masuk lewat pintu belakang menuju eiffle dimana lapangan pasir putih terhampar dan orang berhamburan selfi, bermain, ngobrol dan “nipu”(hati2 banyak tukang tipu).

    Seperti biasa, gak tahan ngeluarin tongsis hehe, disini aman pake tongsis, kota tongsis bo…tukang jualan tongsis dimana2. Ckrek ckrek..dan sialnya pas ngerekam pake video, audionya gak ke klik hiks banget lah.

    Gak sadar, bahwa saya dan Bu Irni jadi Target penipuan orang kulit hitam (muslim lagi ngerakeun)...

    Read More

    Aachen – Vaals The Border of Netherland & Germany

    Pengalaman ke tempat ini berawal dari postingan seseorang tentang adanya perbatasan 3 negara yaitu Belanda, Jerman dan Belgia yang di simbolkan dengan sebuah batu di DRIELANDPUNT yaitu kawasan tertinggi di Belanda.

    DSC_0360

    DSC_0366

    Mengikuti arahan di blog, kita berangkat dari Deventer menuju Maastricth menggunakan kartu kereta Blokker (14 Euro). Dari Maastrich kita lanjut naek bis yang menuju Aachen…ah sialnya disini..harusnya kita ke Aachen saja .. kenapa??

    Drielandpunt ini kawasannya susah angkutan umum, jadi mesti jalan sejauh2nya mendaki gunung lewati lembah, plus banyak spot yang super horror karena sepinya...

    Read More

    Pengalaman Pakai Thalys si Kereta Cepat dan Mahal

    Thalys adalah kereta cepat yang beroperasi melewati beberapa kota besar di 4 negara yaitu Belanda, Belgia, Paris dan Jerman. Di Belanda, saya pakai Thalys menuju Paris, cukup nekad karena mahalnya, saya dan bu Irni pesan Tiket sehari sebelum keberangkatan dengan harga 225 Euro per orang plus tambahan charge karena pakai 5 euro. Harga segitu mahal, karena kalau pakai Bus harganya cuma 60 euro an. Tapi karena Bis sudah penuh, terpaksalah kita pakai Thalys. Nah pembelian tiket Tahlys bisa di beberapa stasiun kereta di Belanda, Amsterdam Central, Schiphol, Utrecht dan Rotterdam. Saya beli tiket di Rotterdam tapi berangkat dari Schipol. Penggunaan Thalys mempersingkat perjalanan dari Schipol ke Paris yang biasanya 6 jam menggunakan bus menjadi 3 jam saja...

    Read More

    The Sightseeing of Bunyu Island

    Pulau Bunyu adalah pulau terluar di Indonesia yang masuk kedalam wilayah Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Disini berdiri banyak tambang besar seperti pertamina dan Lamindo. Sayangnya saya baru berkesempatan berkunjung yang masuk jalur Lamindo, gak mampir ke daerah pertamina nya. Beberapa spot yang saya abadikan adalah:

    DSC_0057_1

    Disini sapi kayak ayam, berkeliaran tanpa takut hilang dan pemandangan batu berwarna, belum tahu buat apa itu batu

    DSC_0076_1

    Danau ntahlah, airnya jernih dan hijau, katanya sumber air minum se-Bunyu

    DSC_0114

    Pantai di Komplek Koloni PT Adani Global Lamindo

    DSC_0151

    Pelabuhan Bunyu..

    Dan katanya view di komplek pertamina lebih banyak yang kerennya….

    Read More

    Berburu Kepiting Kenari Terenak se-Tarakan

    Jangan pulang dari Tarakan sebelum kuliner Kepitingnya. Nih saya share kepiting kenari yang katanya terenak disini. Kita datang jam 9 pagi terhitung masih pagi, dan memang si restoran yang lokasinya dekat Bandara Tarakan masih kosong. Jangan harap kita dilayani loh, pelayan disini cuek secuek2nya, udah lama muncul masih ditanyakan, mau makan? busyet deh emang kita masuk mau ngamen hahaha… kirain disamperin ternyata engga wakaw..ya kita nyamperin akhirnya ke meja kasir dimana 3 pelayan acuh aja ngobrol, telponan dan bengong. Tapi sudahlah, demi makan si kepiting, dimaafkan saja.

    Nah, kita pesan Kepiting Asam Manis, Kangkung polos, dan 2 jus jeruk. Hmm....

    Read More

    Lezatnya Kepiting SOKA Dandito

    Hmm…judulnya bikin ngiler kan…yap..saya sekarang ingin share pengalaman makan Kepiting soka Dandito. Pas datang ke Kalimantan, awalnya agak bingung dengan marakanya restoran menawarkan menu Kepiting Kenari dan Kepiting Soka, karena kalau di Bandung ya Makan Kepiting aja gak pake Kenari atau Soka.

    Restoran Kepiting Dandito adalah salah satu spot kuliner paling kuliner di Balikpapan karena punya CRAB SAUCE dengan brand DANDITO nya. Lokasi restoran ini ada di di Jl. Marsma Iswahyudi No. 76, kira2 10 menit dari Bandara Sepinggan. Saya suka dengan tagline restorannya: NOT FAST FOOD BUT GOOD FOOD FAST. Iya bener, pelayanannya lumayan cepat banget untuk olahan seafood.

    DSC_0215

    Nah karena Kepiting Kenari sudah pernah nyoba di Tarakan yang katanya Kenari terenak disana...

    Read More

    Photospots @Bandara Sepinggan (Sepinggan Airport)

    Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman adalah bandar udara yang melayani penerbangan untuk Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Selayang pandang, Bandara ini selain terlihat baru, bersih, teratur dan banyak photospotnya. Jadi buat kalian yang sudah selesai berwisata di Balikpapan, jangan puas dulu, masih ada photospots disini, yuk intip.

    DSC_0222

    Spot 1. Bersama Mandau, senjata khas Suku Dayak (Boongan tentu saja)

    DSC_0227

    Spot 2. Foto bersama rumah adat suku Dayak (ala-alaan)

    DSC_0230

    Spot 3. Top Tourism Destinations

    DSC_0238

    Spot 4. Orang Utan dan Beruang Madu yang di Lindungi

    Read More