• Student Affairs
  • Grants and Awards
  • Slide # 1

    Slide # 1

    Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

    Slide # 2

    Slide # 2

    Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

    Slide # 3

    Slide # 3

    Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

    Slide # 4

    Slide # 4

    Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

    Slide # 5

    Slide # 5

    Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

     
  • Student Affairs
  • Grants and Awards
  • ANALISIS E-BUSINESS UNIVERSITAS GARUT (UNIGA) MENGGUNAKAN BUSINESS MODEL CANVAS

    Journal International Business Model Canvas UNIGA

    Penelitian ini bertujuan untuk memetakan e-business Universitas Garut menggunakan business model canvas, mengevaluasi model e-business Universitas Garut menggunakan analisis SWOT, dan untuk merekomendasikan rancangan business model canvas baru dalam peningkatan efektifitas e-business Universitas Garut.

    Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Penelitian ini memiliki dua fase yaitu fase kualitatif untuk melakukan canvasing dan fase kuantitatif untuk mendukung proses penelitian kualitatif yaitu untuk melakukan evaluasi model bisnis menggunakan analisis SWOT dan IPA matrix. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam dan penyebaran kuisioner kepada struktural Universitas Garut dengan melakukan triangulasi pada tahap validasinya.

    Hasil pada penelitian ini menyatakan bahwa UNIGA masih memerlukan banyak perbaikan untuk menuju pada proporsi nilai “Institusi Pendidikan Berbasis ICT” yaitu dari sembila blok yang ada, peneliti merekomendasikan perubahan pada tujuh blok yaitu blok key resource, key activity, key partner, channel, customer relationship, customer segmen, cost structure, dan revenue stream.

     

    Leave a Reply